Minggu, 05 April 2020



Al-qur’an merupakan kitab suci untuk Islam yang di dalamnya sudah tercantum kalam Allah. Kesucian dari Al-qur’an memang sudah tidak perlu kita ragukan dan menjadi kitab suci yang paling otentik dan juga tidak pernah digubah dari berbagai pihak dari sejak diturunkan Allah pada Nabi Muhammad SAW sampai sekarang ini dan bahkan sampai akhir dunia.

Surat Al Waqiah sendiri merupakan surat ke-56 yang ada di dalam jus ke-27. Dalam Surat Al Waqiah ini terdapat ayat sebanyak 96 dan dinamakan Surat Al Waqiah karena sesuai dengan ayat yang pertama yakni al-waqiah atau memiliki arti kiamat. Sedangkan isi dari Surat Al Waqiah menceritakan tentang bagaimana hari kiamat tersebut akan terjadi dan juga balasan bagi orang mukmin dan juga orang kafir.

Selain itu, tertulis juga di dalam Surat Al Waqiah ini juga terdapat keterangan tentang penciptaan manusia, api dan juga segala jenis tumbuhan yang juga sekaligus menerangkan tentang kekuasaan Allah serta akan adanya hari kebangkitan yang memang benar adanya. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW, “Barang siapa yang membaca surat al-waqiah setiap harinya maka ia tidak akan ditimpakan kekafiran”.

0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih Telah Berkunjung di Blog Kami Semoga Bermanfaat

Popular Posts

Blog Archive

Follow by Email