Selasa, 10 April 2012


Nah sekarang saya akan berbagi ilmu kali ini saya akan menerangkan bagaimana cara kerja mata
nah berikut artikel cara kerja mata:

Cahaya yang dipantulkan oleh benda yang kita
lihat masuk ke mata melalui kornea dan mengalami pembiasan.
Dari kornea, cahaya yang dipantulkan oleh benda akan diteruskan ke retina. Pada mata kita terdapat 2 jenis otot mata yang melingkari retina, yaitu otot silinder dan otot radikal. Otot silinder berfungsi untuk menekan retina dan menjadikannya lebih tebal. Otot radikal berfungsi untuk menarik retina agar menjadi tipis.

Ketika kita melihat objek yang berdekatan, otot silinder akan menekan dan otot radikal akan mengembang. Ini menjadikan retina lebih tebal dan lebih dekat dengan penerima. Ketika kita melihat objek yang berjauhan, otot radikal akan mengembang, sehingga retina lebih tipis dan menjauhi dari penerima. Menebal dan menipisnya retina ini menjadikan objek yang kita lihat dapat difokuskan dan jatuh tepat di pada bintik kuning.


Pada mata normal, bayang-bayang benda akan jatuh tepat pada bintik kuning. Namun pada mata minus, maka bayang-bayang akan jatuh sebelum bintik kuning Kelainan ini Disebut  Rabun Jauh (Miopi) bisa di Bantu dengan lensa Cekung, dan pada mata plus bayang-bayang akan jatuh setelah bintik kuning. Kelainan ini Disebut  Rabun Dekat (Hipermetropi) bisa di Bantu dengan lensa Cembung.



0 komentar:

Posting Komentar

Video ABA

Mengenai Saya

Trimakasih Telah Berkunjung di Blog Kami Semoga Bermanfaat

Popular Posts

Blog Archive

Follow by Email